-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

Latihan Soal Olimpiade PAI

 


Sifat jaiz adalah sifat yang serba mungkin bagi Allah Swt, sedangkan sifat wajib adalah sifat-sifat kesempurnaan yang pasti dimiliki oleh Allah Swt. Adapun sifat mustahil adalah sifat-sifat yang mungkin tidak dimiliki Allah Swt. Apakah yang dapat kalian kritik dari uraian tersebut?

A.    Pengertian sifat jaiz dan sifat mustahil sudah tepat sedangkan pengertian sifat wajib tidak tepat, seharusnya sifat wajib adalah sifat-sifat yang selalu dimiliki Allah Swt.

B.    Pengertian sifat jaiz dan sifat wajib sudah tepat sedangkan pengertian sifat mustahil tidak tepat, seharusnya sifat mustahil adalah sifat-sifat yang tidak dimiliki selain Allah Swt.

C.   Pengertian sifat jaiz dan sifat wajib tidak tepat sedangkan pengertian sifat mustahil sudah tepat, seharusnya sifat jaiz adalah sifat-sifat yang harus selalu dimiliki Allah Swt.

D.   Pengertian sifat jaiz dan sifat wajib sudah tepat sedangkan pengertian sifat mustahil tidak tepat, seharusnya sifat mustahil adalah sifat-sifat yang tidak mungkin dimiliki Allah Swt.

Jawaban : D

Amir sedang menghafal asmaul husna. Namun ia sangat bingung dengan arti al wahhab dan al qoyyum. Kemudian Adi sebagai sahabat membantunya dan menjelaskan bahwa arti Al Wahhab adalah Maha Pemberi dan Al Qoyyum adalah Maha Sejahtera. Apakah pernyataan yang benar berdasarkan narasi tersebut?

A.    Penjelasan Adi benar untuk pengertian Al Qoyyum dan keliru untuk pengertian Al Wahhab, seharusnya Al Wahhab artinya Maha Pemberi Keputusan.

B.    Penjelasan Adi  keliru, seharusnya Al Wahhab adalah Maha pemberi keputusan dan Al Qoyyum Maha berdiri sendiri.

C.   Penjelasan Adi benar untuk pengertian Al Wahhab dan keliru untuk pengertian Al Qoyyum, Seharusnya Al Qoyyum artinya Maha lembut

D.   Penjelasan Adi benar untuk pengertian Al Wahhab dan keliru untuk pengertian Al Qoyyum, Seharusnya Al Qoyyum Maha berdiri sendiri.

Jawaban D


Asmaul Husna banyak terdapat dalam ayat-ayat al Qur’an.  Diantara ayat tersebut,  Asmaul Husna yang terdapat dalam Qs Al Hasyr/59:24 adalah ….

A.    Ar Khalik, Al Bari, Al Mushowwir, Al Aziz, Al Hakim

B.    Ar Rahman, Ar Rahim, Al ‘Alim, Al Ghaib, Asy Syahid

C.   Ar Rahman, Al Bari, Al Mushowwir, Al Aziz, Al Hakim

D.   Ar Khalik, Ar Rahim, Al ‘Alim, Al Ghaib, Asy Syahid

JAwaban A


---Bersambung----

1.    


0 Response to "Latihan Soal Olimpiade PAI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel