-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

Raker MGMP PAI SMP Periode 2011-2013




Setelah kepengurusan baru MGMP PAI SMP Kab. Bogor terbentuk pada bulan Agustus 2011, ketua terpilih Oleh Ruhyana, S.Ag mengadakan langkah cepat dan tepat untuk merancang program 3 tahun ke depan. Bertempat di Gunung Bunder Pamijahan Kab. Bogor di Vila Bonisha menjadi saksi tempat berlangsungnya Rapat Kerja MGMP PAI SMP Kab. Bogor periode 2011-2013.Sebenarnya rakerja ini sudah direncanakan jauh sebelumnya, cuma karena mencari titik temu waktu yang dapat dihadiri pengurus maka jatuhlah pada hari Sabtu s/d Minggu.

Rakerja ini tujuannya untuk menentukan grand design of mgmp pai smp planning, dan menentukan para pelaksana di lapangan serta menentukan schedule time kegiatan yang akan dijalankan pengurus MGMP dalam masa kerja selama tiga tahun kedepan, paling tidak jangka pendek satu tahun ke depan.


Dalam penentuan program tersebut disepakati ada empat program pokok unggulan yang menjadi tugas pokok MGMP dalam bidang peningkatan kompetensi GPAI dan peningkatan pemberdayaan siswa dalam beberapa kegiatan baik tingkat kabupaten bahkan sampai ke tingkat nasional.

Keempat program unggulan tersebut adalah:
1. Workshop pendidikan agama Islam berkarakter melalui pembelajaran berbasis ICT.mulai dari proses pembelajarannya, pembuatan RPP, evaluasi dan pembuatan laporan, serta bagaimana pembelajaran berbasis ICT .( Untuk pembelajaran berbasis ICT akan ditentukan 30 orang peserta sampai menghasilkan product yang dapat digunakan GPAI di Kabupaten Bogor).
2. Mengadakan Sanlat Tingkat Kabupaten bogor yang berisi LDKS Rohis, Pendidikan Bela Negara, serta study banding ke beberapa sekolah unggulan PAInya.
3. Mengadakan Pentas PAI bergabung dengan SMA/SMK dengan empat mata lomba pokok: MTQ, Pidato, Cerdas Cermat, dan Tahfiz al-Qur’an.
4. Menyusun LKS PAI Islamic Building Character yang sesuai standar isi dan nuansa Islami dalam akhlak mulia, termasuk memproduksi Media Pembelajaran PAI berbasis ICT.


Satu lagi pekerjaan besar yang sedang berjalan adalah membuat website khusus PAI.E-Learning system akan diterapkan dalam KBM PAI. Kelak website PAI akan menjadi media informasi dan komunikasi serta sharing antara sesama guru PAI dan antara Guru PAI dengan siswa di Kabupaten Bogor. Nanti akan ada pertanyaan yang muncul dari siswa SMP leuwiliang yang masuk ke website dan dijawab oleh guru PAI dari Cariu misalnya. Jadi Kegiatan Belajar Mengajar tidak dibatasi oleh ruang kelas dan gedung sekolah. Akan tercipta komunikasi antar siswa se kabupaten Bogor. Diharapkan banyak iklan yang masuk ke dalam website tersebut. Otomatis akan ada pemasukan dana untuk MGMP.

Terakhir yang paling penting MGMP PAI tidak punya masalah dalam hal pembiayaan kegiatan. MGMP tidak punya duit jangan ada lagi. Maka Para pengurus harus kreatif dan inovatif dalam menciptakan pemasukan untuk MGMP.

Oke, selamat bekerja, karya anda semua ditunggu para guru pai di sekolah.

1 Response to "Raker MGMP PAI SMP Periode 2011-2013"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel