-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

USBN Pendidikan Agama Islam 2012

Pendidikan agama Islam di sekolah mempunyai peran yang strategis dalam pengembangan sistem pendidikan nasional di Indonesia dan peningkatan mutu sumber daya manusia. Oleh karenanya untuk mengetahui mutu pendidikan agama Islam yang dilaksanakan di sekolah secara nasional, maka perlu dilakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap hasil pembelajaran peserta didik melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional PendidikanAgama Islam (USBN PAI).

Pelaksanaan USBN PAI pada tahun ini diharapkan mengalami peningkatan dalam berbagai hal. Oleh karena itu pedoman pelaksanaan harus selalu memperhatikan perkembangan dalam ranah-ranah yang berkenaan dengan ujian ini.

Diharapkan pedoman ini dapat dijad ikan acuan agar pelaksanaan USBN PAI dapat dilaksanakan dengan baik.Lebih j auh hasil evaluasi dari penyelenggaraan USBN PAI Tahun Pelajaran 2011/2012 dapat menjadi bahan pertimbangan secara menyeluruh untuk penyelenggaraaan pada tahun-tahun mendatang.

Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) PAI merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan pendidikan agama yang berkualitas. USBN PAI melibatkan semua unsur, mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat satuan pendidikan. Oleh karenanya diperlukan panduan yang mengatur sistem pelaksanaannya secara tertib dan teroganisir.

Dalam Pedoman Pelaksanaan USBN PAI ini diuraikan secara jelas tentang peran penyelenggara pusat, penyelenggara di tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota, dan juga
tingkat satuan pendidikan.semuanya diuraikan dalam pedoman penyelenggaraan USBN PAI. Selain itu juga dicantumkan kisi-kisi soal dan evaluasi pelaksanaan USBN PAI.

Untuk lebih lengkapnya Pedoman Pelaksanaan USBN PAI 2012 dapat di download disini

0 Response to "USBN Pendidikan Agama Islam 2012"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel