-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

Profil SMK Muhamadiyah Cariu






Assalamualaikum Wr. Wb..

Hai sobat sekalian siswa SMP sederajat, berikut ini kami ingin memeperkenalkan profil sebuah SMK di ujung timur kab. Bogor.
Siapa tahu menjadi alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikanmu.

Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Muhamadiyah Cariu merupakan sebuah sekolah kejuruan yang diresmikan oleh Mendikbud Prof. Muhadjir Effendi (kini Menko PMK) yang berada di jalan Puncak 2 Bangrion Cariu kab. Bogor. SMK ini berdiri di atas lahan 1,2 Ha. SMK Muhamadiyah Cariu merupakan Labschool UHAMKA Jakarta. Dengan demikian sekolah ini dikelola untuk meningkatkan mutu/kualitas dan kredibilitas. SMK Muhamadiyah Cariu membuka jurusan Tata Boga/Kuliner.



Apakah prospek jurusan Tata Boga untuk masa depan?

1. Asisten Koki
Menjadi asisten koki merupakan suatu pekerjaan yang sangat cocok untuk lulusan SMK tata boga. Dengan kemampuannya di bidang kuliner, lulusan SMK tata boga tentu dapat menjadi asisten koki yang baik. Bukan hanya di restaurant saja, kamu juga bisa menjadi asisten koki di hotel berbintang dengan gaji yang besar.


2. Waiters atau Pelayan Restaurant
Pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMK jurusan tata boga selanjutnya adalah menjadi waiters atau pelayan restaurant. Sama halnya dengan asisten koki, kamu juga bisa menjadi pelayanan restaurant di sebuah hotel. Jika kamu suka dengan dunia perhotelan dan bertemu dengan orang baru, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan ini.

Umumnya pekerjaan menjadi waiters atau pelayan restaurant meliputi memberikan pelayanan pada setiap tamu yang datang, menjaga dan memelihara kebersihan area restaurant, serta menjalankan prosedur yang diterapkan oleh restaurant tersebut. Selain mendapatkan gaji bulanan, kamu juga bisa mendapatkan service charge dan tips jika bekerja menjadi waiters.

3. Juru Masak Rumah Sakit
Jika kamu tertarik untuk bekerja di rumah sakit, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan yang satu ini. Sama halnya dengan juru masak di restaurant, juru masak di rumah sakit juga bertugas menyiapkan hidangan. Hal yang membuatnya berbeda tentu menu yang dihidangkan. Karena diberikan pada pasien rumah sakit, menu yang diberikan tentu berbeda dengan restaurant.

Umumnya pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMK jurusan tata boga ini juga meliputi perencanaan kerja, agar sesuai dengan menu dan jadwal pembagian makanan ke pasien serta mengkonsultasikan bahan makanan sebelum diolah. Selain itu, kamu juga biasanya bertanggung jawab dalam pengangkutan sampah domestik ke TPS terdekat.


4. Baker
Selanjutnya, kamu juga bisa menjadi seorang baker atau bekerja di sebuah toko roti atau bakery. Jika kamu tertarik dengan dunia bakery dibanding memasak menu-menu makanan di restaurant, menjadi seorang baker atau staff di sebuah toko roti bisa menjadi pilihan yang tepat. Gajinya pun tidak kalah dengan beberapa pekerjaan di atas.

5. Staff Catering
Bekerja menjadi staff catering bisa menjadi pilihan lain sebagai lulusan SMK jurusan tata boga. Saat ini ada banyak perusahaan yang membutuhkan staff catering baik untuk memenuhi kebutuhan pasar atau untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan perusahaan itu sendiri. Pendapatan yang diperoleh pun tidak kalah dengan pekerjaan lainnya.


6. Wirausaha

Dengan memiliki keahlian bidang kuliner, kamu dapat membuka usaha sendiri. ingat...kuliner merupakan usaha yang akan terus dibutuhkan masyarakat. karena selama masyarakat butuh makan maka usaha bidang kuliner akan terus dibutuhkan.


Untuk Tata Boga, SMK Muhamadiyah dibimbing oleh guru-guru yang berkompeten di bidangnya. Dibawah komando Ibu Annayanti Budiningsih, S.Pd, MM, seorang ahli tata boga yang bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSPP) yang juga penulis nasional buku-buku Tata Boga. Coba aja kalian googling nama Annayanti Budiningsih pasti akan muncul deretan buku-bukunya yang berkaitan dengan tata boga.


Selain itu program keagamaan juga sangat diperhatikan di SMK Muhamadiyah Cariu. Diantaranya tadarus Qur'an, tahfidz Qur'an, Kultum dan Shalat berjamaah menjadi suatu pembiasaan dan budaya sekolah.

Oh..ya SMK Muhamadiyah Cariu sangat peduli kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Adanya sekolah ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu. Sehingga diharapkan dengan adanya pendidikan berkualitas dapat memperbaiki taraf kehidupan masyarakat sekitar.

Hayu daftar sebelum penuh kuota pendaftarannya.

Untuk Pendaftaran dan info lebih lanjut bisa menghubungi nomor berikut

Untuk pendaftaran online dapat di form berikut




0 Response to "Profil SMK Muhamadiyah Cariu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel