Latihan PK Online Paedagodik 2
PK Online merupakan program Kemenag yang wajib diikuti oleh semua Guru PAI dan Kepala Sekolah berlatar PAI. PK Online bukanlah Ujian namun PK Online merupakan survey kompetensi untuk memetakan tingkat kompetensi Guru PAI. Kemudian nanti akan didiagnosa dari hasil PK online tersebut untuk di terapi melalui pelatihan PPKB sesuai kompetensinya yang lemah atau dibawah nilai 70. Kompetensi yang akan disurvey terdiri atas :
Paedagogik 1 : Perencanaan Pembelajaran
Paedagogik 2 : Model Pembelajaran
Paedagogik 3 : Penilaian/Asesmen
Profesional 1 : Materi PAI
Profesional 2 : Publikasi Ilmiah
Profesional 3 : Karya Inovatif
Profesional 2 Publikasi Ilmiah
Website kami akan mencoba menyajikan contoh soal yang bisa dipelajari untuk memudahkan pada saat survey PK Online kelak.
Berikut disajikan latihan soal Paedagogik 2
Pak Hilman melaksankan pembelajaran di dalam kelas. Ia melakukan rekayasa pembelajaran yang membuat murid bingung dan penasaran. Pa Hilman membiarkannya dan mengarahkan murid untuk menyelidiki sendiri masalah yang dihadapi. Pada tahap akhir murid diminta menarik kesimpulan yang dapat dijadikan prinsip umum dalam menilai semua kejadian atau masalah yang sama dengan memperhatikan hasil verifikasi.
Kegiatan yang dilakukan Pak Hilman tersebut bagian dari implementasi model pembelajaran ....
A. Cooperative learning
B. Inquiry Learning
C. Problem Based Learning
D. Projek Based Learning
E. Discovery Learning\
Jawaban .....
Dalam pelaksanan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Kapankah saat yang tepat untuk murid dapat memulai pembuatan portofolionya ?
A. Saat awal projek
B. Saat pertengahan projek
C. Saat akhir projek
D. Semua benar
Jawaban .....
Kondisi mengajar yang dilaksanakan dalam waktu dan jumlah murid yang terbatas yaitu selama 5-20 menit dengan jumlah murid sebanyak 3-10 orang adalah ....
A. real teaching
B. peer teaching
C. micro teaching
D. practice teaching
E. macro teaching
Jawaban .....
Perhatikan pernyataan berikut!
1. Proses mereviu pengalaman untuk mendeskripsikan materi
2. Membantu guru untuk menilai, memahami dan belajar melalui pengalaman
3. mengembangkan pembelajaranmelalui pengalaman mengajar
4. memberi kesempatan kepada guru mendapatkan pengalaman langsung
5. kerangka kerja yang memberikan gambaran sistematis untuk melaksanakan pembelajaran
Kebermaknaan praktik suatu model pembelajaran ditunjukkan pada nomor ....
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 4
D. 3 dan 5
E. 4 dan 5
Jawaban ....
Bagaimana cara kita mengenali kemampuan dan kebutuhan murid di awal pembelajaran ?
A. Melakukan asesmen formatif di tengah proses pembelajaran
B. Melakukan asesmen awal pembelajaran
C. Melakukan asesmen sumatif
D. Memberikan pertanyaan pemantik
E. Melakukan refleksi pembelajaran
Jawaban ....
Perhatikan pernyataan berikut!
(1) Kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien (strategi)
(2) kerangka konseptual yang menggambarkan prosedur yang sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar bagi siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran (model)
(3) Titik tolak atau atau sudut pandang kita terhadap proses pembelajaran (pendekatan)
(4) Cara yang dilakukan seseorang dalam rangka mengimplementasikan suatu metode (teknik)
(5) Gaya seseorang dalam melaksanakan suatu teknik (taktik)
(6) Cara yang digunakan guru dalam melakukan interaksi dengan siswa pada saat proses pembelajaran berlangsung (metode)
Yuk disimak soal lainnya
Soal Latihan PK Online Paedagogik 1
Bisa juga bapak ibu belajar dari soal pretes PPG PAI berikut , karena biasanya soal PK sejenis dengan soal pretest
0 Response to "Latihan PK Online Paedagodik 2"
Post a Comment