-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMP IT AL FATIH CIGOMBONG

 


Bila disebut nama SMP IT Al Fatih Cigombong, maka yang diingat adalah sekolah tersebut pernah mengundang ketua MGMP PAI SMP Kab. Bogor sebagai narasumber dalam IHT dengan tema Perencanaan Pembelajaran memanfaatkan Google Form. Sebuah cara shortcut membuat RPP tanpa ribet. RPP langsung terkirim ke email kita setelah kita rumuskan semua komponennya. Alhamdulilah salah satu guru PAI SMP IT Al Fatih Cigombong akan berbagi hasil kreativitasnya dalam website ini.

Berikut disajikan sebuah karya kreatif dari Ibu Fina Afiana, S.Ag. Beliau adalah guru PAI SMP IT Al Fatih Cigombong. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah penggerak yang ada di Kab. Bogor. Sekolah yang terus berkembang dan selalu meningkatkan kualitasnya sehingga banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai sekolah kebanggaan umat, bersaing dalam prestasi serta berkarakter islami. SMP IT Al Fatih CIgombong merupakan sekolah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan kurikulum untuk mencapai visi dan misinya dengan diliputi semangat juang tokoh besar Islam Muhammad Al Fatih.

Ibu Fina Afiana, S.Ag ingin berbagi hasil kreativitasnya berupa modul projek penguatan profil pelajar pancasila dan modul ajar PAI. SIlahkan dipelajari dan bisa diunduh modul-modul tersebut.

 

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMP IT AL FATIH CIGOMBONG

 

Projek Bangunlah Jiwa dan Raganya

Oleh : Fina Afiana, S.Ag (Guru PAI SMP IT Al Fatih CIgombong)

 

Tema yang diangkat dalam projek merupakan salah satu dari tujuh tema yang dirumuskan dalam Naskah Profil Pelajar Pancasila yaitu “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dengan topik “Cerdas Berakal, Mulia Beramal”. Projek ini dibuat agar dapat membentuk peserta didik dengan karakter Pancasila dan ketahanan  diri yang kuat sesuai dengan keseimbangan olah rasa, olah pikir, olah raga dan olah karsa yang dicetuskan oleh Ki Hadjar Dewantara.

 

Projek “Cerdas Berakal, Mulia Beramal.” yang mengangkat tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya menciptakan kesempatan belajar murid untuk membentuk diri sesuai Profil Pelajar Pancasila. Bertujuan untuk melatih kesehatan fisik dan mental secara berkelanjutan, projek dengan metode pembelajaran yang aktif dan berpusat pada murid ini diharapkan menjadi perangkat yang menawarkan titik temu kolaborasi dan mengidentifikasi pihak terkait untuk penyelesaian permasalahan perundungan dunia maya, kesehatan mental dan fisik di sekitar mereka.

 

Peserta didik diharapkan memiliki kesehatan jiwa dan raga sehingga menjadi insan yang mulia dengan amal (perbuatan). Peserta didik juga diharapkan dapat mencari berbagai kegiatan lain yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesejahteraan dirinya serta mengajak orang lain untuk menyadari dan menjaga kesehatan mental mereka.

 

Projek Kewirausahaan

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan berikut ini

1.       Modul Projek Bangunlah Jiwa dan Raganya

2.       Modul Kewirausahaan

3.       Modul Ajar Asmaul Husna

4.       Modul Ajar Salat dan Zikir

5.       Modul Ajar Sujud

 

Demikian semoga bermanfaat.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh SMP IT Al Fatih dapat di cek website nya

SMP IT Al Fatih Cigombong


Bagi yang butuh modul ajar SMA klik

Modul Ajar PAI SMA Insersi MB

0 Response to "PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMP IT AL FATIH CIGOMBONG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel