-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

PERSIAPAN PPG GURU PAI

BERDASARKAN HASIL AUDIENSI  ASOSIASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM INDONESIA (AGPAII) DENGAN  DIREKTUR PAI KEMENAG RI, 

7 Februari 2022

  • PPG PAI 2022 insyaallah akan dilaksanakan 3 BATCH / 3 Angkatan dan insyaallah akan dimulai Bulan Maret 2022
  • Pihak Direktorat PAI merencanakan kuota PPG PAI Tahun 2022 diperkirakan mencapai 13.000 guru PAI
  • Saat ini sedang dilakukan evaluasi, kajian dan persiapan baik itu di internal direktorat, dirjen pendis dan dengan Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia.
  • Kepada Guru PAI agar bersabar dan pastikan siap mengikuti PPG dan pastikan anda lulus dengan kompetensi dan pontensi yg mumpuni


baca juga : Berlatih soal Pre Test PPG


Persyaratan Mendapat Undangan PPG Kemenag 2022

Ada 6 Syarat yang harus disiapkan oleh Bapak/Ibu guru PAI agar berkualifikasi dan mendapat undangan pretest PPG Daljab Tahun 2022 untuk mengikuti sertifikasi Guru 2022 pada program PPG Daljab tahun 2022 baik bagi Guru PNS, honorer, dan Non PNS sekolah swasta maupun sekolah negeri.


1. Terdaftar Di Akun Emis dan Akun Siaga

Pastikan bahwa akun Emis dan akun Siaga Anda aktif. 


2. Memiliki Ijasah S1 dan Linier Dengan Mapel yang diampu

Linieritas ijazah guru bersertifikat pendidik telah diatur dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 890 Tahun 2019 dan Permendikbud No 16 Tahun 2019 tentang Penetapan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik.


Dengan demikian Guru wajib melakukan Verval Ijasah di Siaga supaya sinkron ijazah dengan mapel yang diampunya, dan juga sebagai syarat agar bisa mengikuti pretest PPG Daljab Tahun 2022.


3. Memiliki NUPTK

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) yang bersatminkal di lingkungan Kemendikbudristek.


4. TMT Mengajar (SK Pengangkatan) Tertanggal 15 Desember 2015

TMT atau  Terhitung Mulai Tanggal, adalah suatu pernyataan berupa surat yang berisi tanggal resmi pengangkatan, bahkan TMT ini sebagai syarat bisa mengikuti Pretest/PPG Daljab Kemenag yang diatur dalam KMA-No.745-Tahun-2020 Tentang Pedoman PPG Daljab.


5. Berusia Maksimal 58 Tahun

Maksimal usia juga menjadi salah satu syarat bisa mengikuti Pretest PPG Daljab Tahun 2022 sebagaimana diatur dalam KMA-No.745-Tahun-2020 Tentang Pedoman PPG Daljab.


6. Daftar Mandiri di Akun Siaga

Jika Bapak/Ibu guru merasa sudah memenuhi persyaratan diatas, segera lakukan ajuan pendaftaran untuk mengikuti PPG Daljab Tahun 2022, sekaligus Undangan Pretest Tahun 2022 sebagai syarat resmi mengikuti PPG Daljab Tahun 2022.

Sosialisasi PPG biasanya pada Bulan Maret-April biasanya sudah ada sosialisasi bulan Mei biasanya sudah mulai pendaftaran secara mandiri di akun SIAGA masing-masing. Maka dari itu sering-sering untuk memantau akun SIAGA Masing-masing Bapak Ibu guru.


sumber : https://simpatika.kemenag.go.id


2 Responses to "PERSIAPAN PPG GURU PAI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel