-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

Yuk Aktifkan Siaganya supaya bisa PPG dan Cair Tunjangannya

Guru PAI sangat perlu mengaktifkan akun SIAGA, Padahal keaktifan di SIAGA sangatlah penting agar GPAI dapat mengikuti program yang ada di Kemenag seperti Tunjangan Profesi, PPG, Bantuan Kuota, Bantuan Subsidi Upah, Tunjangan Non PNS, Pengembangan keprofesian Berkelanjutan, pelatih PKB, Tunjangan Kinerja dan lain-lain. Keaktifan SIAGA harus kita aktifkan setiap semester. Untuk membantu para guru PAI melakukan pengaktifan secara mandiri silahkan disimak dan diikuti caranya di bawah ini.

Langkah-langkahnya sebagai berikut

1. Masuk ke aplikasi siaga pendis 

2. Maka akan muncul tampilan berikut, lalu isi dengan no akun anda dan passwordnya. Jika belum punya akun atau lupa password hubungi operator PAIS Kemenag Kab Kota masing-masing.



3. Setelah berhasil login maka akan masuk ke akun kita dengan tampilan


4. Klik Pendidikan maka isi dengan prodi Pendidikan Agama Islam Kemudian klik simpan data kualifikasi


5. Klik Jadwal dan Tugas kemudian klik Lengkapi untuk menginput jadwal mengajar guru dan beban mengajarnya. Semua tugas utama mengajar, tugas tambahan, pembina ekskul, muatan lokal silahkan diinput.



6. Selanjutnya klik Mulai mengisi Jadwal dan Tugas Tambahan.



7. Klik Tambah Jam Mengajar dan Tambah Tugas Tambahan jika ada

8. Maka akan keluar tampilan sebagai berikut silahkan diisi kelas, rombel, mapel, jumlah jam, jumlah siswa. Misal anda mengajar Kelas 7 sebanyak 5 rombel. Maka input setiap rombel. Kelas 7 --- rombel 7A----- jumlah jam 3 ----- Jumlah siswa 34. Rombel 7B --- jumlah jam 3---- junlah siswa 33, dan seterusnya. 




9. Setelah jadwal diisi maka klik Unduh Jadwal dan tugas tambahan




10. Setelah diunduh, anda akan mendapat file unduhan kemudian silahkan di print dan di tandatangan Kepala Sekolah jangan lupa di stempel sekolah. Kemudian di scan untuk diunggah.




11. Selanjutnya silahkan di unggah jadwal yang sudah dicap dan tandatangan kepala sekolah dengan cara klik Unggah Jadwal dan Tugas Tambahan. *Jenis file : PDF , JPG ,JPEG, PNG. (200 KB - 500 KB)



12. Selanjutnya klik kembali Ke Halaman Sebelumnya



13. Kemudian klik ajukan verval , untuk mengajukan jadwal kita diverifikasi kemenag.




`14. Selanjutnya kita tinggal menunggu ajuan kita diverval oleh admin PAIS Kemenag kab/kota. Jika sudah diverval maka status SIAGA kita menjadi AKTIF dan Kita sebagai guru PAI memiliki hak menngikuti semua program yang ada di Kemenag seperti Tunjangan Profesi, PPG, Bantuan Kuota, Bantuan Subsidi Upah, Tunjangan Non PNS, dan lain-lain. Keaktifan SIAGA harus kita aktifkan setiap semester. 


Jika anda ingin tahu cara memindahkan soal di Word Ke Google Form tanpa perlu copas simak video berikut

1 Response to "Yuk Aktifkan Siaganya supaya bisa PPG dan Cair Tunjangannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel