-->

Pengen Buku Vibe Online

Mari Belajar Aneka Soal Pretest PPG silahkan klik Pre Test PPG PAI

Bukan Hanya Cinta


💙Membangun rumah tangga memang perlu cinta, namun menjaga rumah tangga tetap perlu penghasilan.

💖Karena tidak ada beras, cabe, tagihan listrik, air dan biaya sekolah yang bisa dibayar dengan kata I Love You,


❣️Maka seorang suami harus berkerja dan harus berusaha untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sesuai dengan kemampuannya.


💞Seorang suami tidak boleh malas, tidak boleh acuh dan berlepas diri dari tanggung jawab atas keluarganya.


❤️Sebab menikah bukan sekedar memiliki istri, dan memiliki anak bukan sekadar melahirkan, Namun ada banyak tanggung jawab dan keperluan yg harus dipenuhinya.


🌷Bahkan seseorang dianggap berdosa jika ia telah menelantarkan atau menyia-nyiakan orang yg menjadi tanggung jawabnya.


🌹Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


كفى بالمرء إثما أن يضيع من يقوت


🌷“Cukuplah seseorang itu berdosa bila ia menyia-nyiakan orang yang menjadi tanggungannya.” (HR. Ahmad, Abu Dawud. Al Hakim berkata bahwa sanad hadits ini shahih).


💐Karena itu seorang laki-laki yg sudah berumah tangga hendaknya tidak lagi memiliki hobby nongkrong, main atau bersenang-senang dengan teman-temannya.


🌷Namun hendaknya ia mulai fokus pada pekerjaan, keluarga dan pendidikan keluarganya.


🌹Karena sekarang ia bukan seorang bujang lagi, melainkan kini ia sudah manjadi ayah dan suami, dimana anak dan istrinya perlu untuk di nafkahi, di didik dan di berikan perhatian sebagai tanggung jawabnya.


❣️Dan oleh sebab itulah mengapa Allah juga memberikan fisik dan tenaga seorang laki-laki lebih kuat dari pada wanita, karena ia menjadi seorang pemimpin, dan dia juga di beri amanah untuk memikul beban tanggung jawab serta nafkah atas keluarganya.


💞Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,


 الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ ۚ 

 

❣️“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka .” [An-Nisaa’/4: 34].


🌷Semoga Allah Ta'ala memberikan kemudahan, keselamatan, keberkahan dan pahala pada setiap langkah dan usaha para suami yg sedang berjuang untuk keluarganya

0 Response to "Bukan Hanya Cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel